• Special Potongan 15% dengan menggunakan Kode Promo : MEMBERBARU
3 Obat Herbal yang Bikin Jauh dari Masuk Angin

3 Obat Herbal yang Bikin Jauh dari Masuk Angin

Keluhan masuk angin sudah menjadi terminasi yang umum diutarakan oleh sebagian besar masyarakat kita. Cuaca seperti ini kadang bikin kamu jadi gampang sakit. Flu, pilek, dan batuk kalau nggak cepat diobati bisa bikin kondisi kesehatan menurun. Sehingga, virus dan penyakit lain juga bisa gampang masuk ke dalam tubuh. Biasanya, sakit karena cuaca buruk nggak cuma flu dan batuk. Tapi juga masuk angin yang ditandai dengan nggak enak badan, kembung, serta pusing.  Untuk mengusir masuk angin, banyak orang yang mengonsumsi 'obat warung.' Selain murah, juga mudah untuk didapat. Tapi, jangan keseringan, lho! Soalnya obat ini berbahan kimiawi yang nggak baik untuk tubuh. Lebih baik kamu minum obat herbal yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. 

  • Bawang Merah dan Daun Halba
    Bawang merah yang direbus memiliki banyak khasiat. Apa lagi air rebusan bawang merah. Air rebusan bawang merah ini mampu membunuh banyak kuman dan juga bakteri, bahkan virus yang menyebabkan sistem imunmu melemang. 
    Untuk mengusir kembung dan masuk angin, ambil air perasan bawang merah dan campurkan dengan air rebusan daun halba. Mungkin, daun halba sulit untuk kamu dapatkan. Tapi, kamu mungkin masih bisa mencarinya di berbagai toko herbal terdekat. 
  • Air Jahe
    Air jahe juga baik untuk memulihkan tenggorokan yang perih karena panas dalam. Selain itu, air jahe juga baik untuk menurunkan demam, menghangatkan perut, dan mengusir flu serta sakit kepala. 
  • Bawang Merah Bakar dan Susu
    Bawang merah nggak harus selalu direbus untuk membuat obat masuk angin. Kamu juga bisa membakarnya bersama 10 gram jahe. Kemudian, tumbuk bawang dan jahe bersamaan hingga halus. Sesudah itu, campurkan dengan susu murni yang sudah dimasak. Minum selagi hangat sebelum tidur.